AQIQAH TANGERANG NURUL HAYAT

AQIQAH TANGERANG


Aqiqah Nurul Hayat, pilihan masyarakat indonesia. Tersebar di 65 kota di seluruh indonesia, telah mendapatkan berbagai macam penghargaan rekormuri. 

- BERSERTIFIKAT HALAL MUI

- DINKES NO. 503.443.51/JB-08618/436.6.3/VIII/2012

- REKOR MURI TASYAKURAN TERBANYAK







Aqiqah merupakan ibadah Sunnah dalam Syariat Islam. Namun Aqiqah adalah Ibadah untuk menebus putra-putri kita. Biasanya dilaksanakan 7 hari setelah lahiran atau bisa 14/ 21 hari setelahnya. Nah biasanya juga kegiatan Aqiqah diikuti dengan acara syukuran atau acara tasyakuran Aqiqah oleh keluarga. Acara Syukuran Aqiqah tidak jauh berbeda dengan tasyakuran yang lain. Biasanya bisa dilaksanakan di rumah atau di panti asuhan dnegan adik-adik Yatim/Piatu sehingga menjadi lebih berkah.

Undangan aqiqah yang menarik akan memberi kesan tersendiri bagi mereka yang melihat dan seakan tidak sabar untuk berkunjung ke susunan acara aqiqah yang kamu buat. Sempatkan dirimu untuk membuat contoh undangan aqiqah yang menarik dari rumah mu. Aqiqah Nurul Hayat tempatnya kamu bisa mendapatkan harga aqiqah yang murah dan ada juga pilihan paket dekorasi aqqiah yang menarik untuk sang buah hati
Tidak usah pusing memikirkan contoh undangan aqiqah dan membuatnya sendiri. Di aqiqah nurul hayat, anda akan diberikan contoh undangan aqiqah yang menarik untuk acara kamu nanti.
Aqiqah nurul hayat melayani jasa aqiqah murah. Aqeeqah  menyediakan kambing aqiqah, kambing guling, gule dan aneka menu lainnya dilengkapi dengan kartu ucapan aqiqah.


Ketentuan Aqiqah


Dalam beribadah Aqiqah ada ketentuan ketentuan yang perlu diketahui dan di lakukan. Seperti halnya jumlah ekor kambing Aqiqah dalam melaksanakan Aqiqah untuk anak laki-laki ataupun perempuan berbeda. Laki- laki menyembelih 2 ekor kambing aqiqah, sedangkan untuk anak perempuan menyembelih 1 kambing aqiqah.


Doa Aqiqah dan Niat Aqiqah


Dalam setiap pelaksanaan ibadah, Niat dan Doa menjadi bagian terpenting agar ibadah kita diterima oleh Allah S.W.T. Doa dalam pelaksanaan Aqiqah penting diketahui oleh para orang tua ketika akan melaksanakan Aqiqah (Walimatul Aqiqah).  Karena dalam pelaksanaannya ada beberapa doa yang hendaknya dibaca agar ibadah menjadi sempurna seperti doa ketika menyembelih hewan Aqiqah, seperti kambing Aqiqah, doa ketika mencukur bayi, doa ketika meniup ubun- ubun bayi, doa walimatul Aqiqah.

Doa Aqiqah dalam Menyembelih Kambing Aqiqah

“Bismillaahi wallaahu akbar (allahumma minka wa laka) allahumma taqabbal minnii hadzihi aqiiqah”

Artinya: Dengan menyebut nama Allah yang Maha Besar. Ya Allah dari dan untuk-Mu. Ya Allah terimalah dari kami, inilah aqiqahnya …… (sebutkan nama bayi)

Doa Ketika Mencukur Rambut Bayi

“Bismillahir rahmanir rahiim, alhamdulillaahi rabbil ‘aalamiin, allahumma nuurus samaawaati wa nuurusy syamsi wal qamari, allahumma sirrallaahi nuurun nubuwwati rasuulullaahi shallallaahi ‘alaihi wasallama wal hamdulillaahi rabbil ‘aalamiin”

Artinya : Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam, ya Allah cahaya langit, matahari, dan bulan, ya Allah rahasia Allah, cahaya kenabian Rasulullah SAW dan segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.

Doa Meniup Ubun-Ubun Bayi Setelah Cukur

“Allahumma innii a’iidzuhaa bika wa dzurriyyatahaa minasy syaithaanir rajiim”

Artinya : ya Allah sesungguhnya aku memohon perlindungan untuk dia dan keluarganya dari setan yang terkutuk.


Dekorasi aqiqah 


Dekorasi aqiqah sebenarnya pelengkap saja dalam serangkaian upacara aqiqah untuk anak yang baru lahir. Inti acara ini adalah untuk mendoakan si kecil. Namun, Anda tetap harus memikirkan menu sajian dan dekorasi aqiqah yang menarik lho..

 

Aqiqah adalah pengorbanan hewan kurban sebagai bentuk syukuran atas kelahiran anak.

Jika anak laki-laki dibutuhkan 2 ekor kambing, domba, sapi atau onta, sedangkan Syarat aqiqah anak perempuan hanya 1 ekor saja.

Aqiqah dilaksanakan saat usia si Kecil 7, 14, atau 21 hari.

Di Indonesia, aqiqah merupakan acara penting, sehingga Anda perlu memikirkan tema dan dekorasi aqiqah sebaik mungkin.


Syarat kambing aqiqah


Hewan sembelihan aqiqah boleh dengan kambing (boleh jantan maupun betina), domba. Tidak sah aqiqah jika dilakukan dengan hewan selain diatas, seperti ayam, kelinci, atau burung.

Hewan aqiqah harus dalam keadaan sehat, tidak boleh ada cacat dan dalam keadaan sakit.

Hewan aqiqah harus merupakan hewan yang sudah layak disembelih seperti mana halnya   kurban.  Jika kambing, maka minimal sudah berusia satu tahun.

Disunnahkan dimasak terlebih dahulu.

"Sesungguhnya Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam memerintahkan mereka aqiqah untuk anak laki-laki dua kambing, dan anak perempuan satu kambing". [HR At Tirmidzi dan Ibnu Majah].

Ketentuan kambingnya disini tidak dijelaskan jenisnya, harus jantan atau boleh juga betina. Namun para ulama menyatakan, bahwa kambing aqiqah sama dengan kambing kurban dalam usia, jenis dan bebas dari aib dan cacat. Akan tetapi mereka tidak merinci tentang disyaratkan jantan atau betina. Oleh karena itu, kata "syah" dalam hadits di atas, menurut bahasa Arab dan istilah syari’at mencakup kambing atau domba, baik jantan maupun betina. Tidak ada satu hadits atau atsar yang mensyaratkan jantan dalam hewan kurban. Pengertian "syah" dikembalikan kepada pengertian syariat dan bahasa Arab.

Dengan demikian, maka sah bila seseorang menyembelih kambing betina dalam kurban dan aqiqah, walaupun yang utama dan dicontohkan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam ialah kambing jantan yang bertanduk. Wallahu a’lam.

Distribusi Masakan aqiqah :

Setelah disembelihnya hewan aqiqah, maka para ulama menganjurkan untuk membaginya menjadi tiga bagian. Sepertiga pertama untuk ahlul bait (kerabat dekat) sepertiga kedua untuk diberikan kepada orang lain sebagai hadiah, dan sepertiga terakhir untuk dijadikan sebagai sedekah.

Dianjurkan pula bahwa pemberian untuk sedekah dan hadiah, lebih utama jika dilakukan setelah daging tadi dimasak oleh ahlulbait, tidak dibagikan dalam keadaan masih mentah. Hal ini mengingat tidak semua fakir miskin dalam keadaan mampu untuk memasak daging yang diberikannya, dan kalaupun sanggup akan menambah beban mereka. Maka yang paling utama adalah meringankan beban mereka dan memberikan kebahagiaan dan kesenangan bagi mereka.

Jumlah Hewan aqiqah :

Jumlah hewan Aqiqah untuk anak laki-laki dua ekor sedangkan untuk anak perempuan satu ekor. Akan tetapi jika tidak mampu dua ekor untuk anak laki-laki maka seekorpun boleh. Hal ini InsyaAllah tidak akan mengurangi nilai Aqiqah, Asal kita jujur dan tidak berpura-pura tidak mampu. Sebab, sebagimana tampak dalam hadist yang bersumber dari Ibnu Abbas, Rasulullah pernah meng-Aqiqahi Hasan dan Huein masing-masing seekor kibasy.





Cara Pesan Aqiqah

Media Online :

  1. Klik Website http://aqiqahnurulhayat.com/
  2. Kemudian pilih menu yang akan dipesan
  3. Jika sudah selesai klik pesan
  4. Kemudian pilih Kambing ‘Jantan’ atau ‘Betina’
  5. Lalu pilih Type ‘Masakan aja’ atau ‘Kotakan’
  6. Lalu Isi Form Order dengan benar
  7. Pilih media pembayaran
  8. Jika sudah selesai Form Order tinggal dikirim




AQIQAH TANGERANG

AQIQAH TANGERANG

AQIQAH TANGERANG
















Komentar

Postingan populer dari blog ini

AQIQAH SUKAJADI BANDUNG

RESEP SATE AYAM MADURA

DAFTAR AQIQAH CIMAHI MURAH